Jumat, 24 Februari 2012

SIGMA

ME : Seharusnya kamu malu, sholat saja kadang masih bolong-bolong kok belagak ingin berdakwah...
NY : Memangnya kenapa Mbak ???, apa dakwah hanya boleh dilakukan oleh para ustadz dan ustadzah ???, atau hanya para aktivis-aktivias kampus saja ???
ME : Nggak begitu juga. Tapi jika dirimu belum benar, jangan urusi orang lain dulu, namun benahilah dirimu dulu agar menjadi orang yang benar, baru kau boleh memikirkan yang lainnya.
NY : Owh... jadi maksud Mbak ME ini misalkan kita disuruh memilih cara untuk mandi dengan opsi pertama jebur kedalam sumur, opsi kedua masuk kedalam kamar mandi, maka ketika ada saudara kita yang memilih opsi pertama, kita harus diam saja sebelum kita benar-benar sudah ada dalam kamar mandi ???, tak bisakah kita masuk kedalam kamar mandi itu bersama, Mbak ????. Paling tidak kita bisa menunjukkan tempat mandi yg lebih baik.
ME : Susah kalau ngomong sama orang yang sudah sok pintar... -.-"

Saudaraku...

Bisakah kalian mengambil kesimpulan dari percakapan diatas ???. Iyah, ini tentang dakwah. Tentang amar ma'ruf nahi munkar, mengingatkan dalam kebaikan. Mungkin sebagian besar orang berfikir bahwa dakwah itu hanya boleh dilakukan oleh orang-orang alim, faham agama, dan bisa mempraktekkannya.
Tidak, saudaraku... Tak harus begitu. Dakwah adalah kewajiban kita semua, saling mengingatkan untuk hal-hal baik dihadapan-Nya. Apa kalian pikir yang setiap hari menulis di page ini adalah orang baik yang sedetik pun tak pernah melupakan Allah ???, sungguh kami bukan pribadi seperti itu, karena kami sama seperti kalian, adalah hamba yang sedang belajar untuk lebih mencintai-Nya.
Paling tidak selain untuk mengingatkan pada sesama, namun dalam dakwah ini banyak hal yang bisa kita ambil, yaitu ishlah diri. Ketika kita menuliskan 'bersyukurlah.... bla bla bla', namun setelah tutup laptop langsung berkata, "Capek ah hidup susah begini terus....!!!!", lalu apa arti tulisan yang baru saja kita tuliskan ????.
Itulah saudaraku, dakwah itu bukan hanya mengingatkan kepada orang lain, namun juga meraba diri sendiri dan berusaha menggapai pribadi baik seperti apa yang kita dakwahkan. Maka ketika kalian temui pendakwah yang melakukan hal-hal yang dilarang agama, jangan ragu untuk menegurnya, karena aku, kau, kalian, dan kita semua adalah saudara seiman, dan kita semua adalah manusia yang tak luput dari kekhilafan.
Jangan takut untuk berdakwah, karena bumi ini membutuhkan banyak orang yang mau berdakwah. Sesungguhnya kita semua adalah pendakwah, maka lakukan dakwah sembari ishlah diri, memperbaiki dan terus memperbaiki. Dan dakwah itu bisa kita lakukan dimana saja, bahkan dimana sekarang kau berdiri, disitu kau bisa melakukan dakwah semampumu meski hanya dengan mengatakan pada saudaramu, "Jangan buang sampah sembarangan yah... :)".

Dan page 'SIGMA' ini bukan hanya pageku, atau hanya milik admin yang ada didalamnya, namun ini adalah page kita bersama. Maka ketika niat dakwah karena Allah ta'ala ada, page ini siap membuka pintu selebar-lebarnya untuk saudara/i tercinta ^_^.


# Jangan lelah dan bosan menebar kebaikan..