Jumat, 30 April 2010

Senandung Cinta Ukhuwah Matematika

Study Islamic Groups of Mathematics (Sigma) “inspiring” 1431 H sedang merancang persiapan menyambut bulan syiar MIPA yang bertepatan dengan bulan Mei 2010. Salah satu ageda terprogram yang akan dilaksanakan sepanjang bulan Mei adalah GEMA UKHUWAH 1431 H dengan serangkaian kegiatannya. Gema Ukhuwah merupakan agenda besar yang sudah rutin diselenggarakan setiap tahun dan menjadi program kerja Sigma, khususnya divisi Special Big Event Departmen Syiar.

Untuk periode kepengurusan Sigma 1431 H, Gema Ukhuwah diketuai oleh Aditya Nur Sasongko dari Pendidikan Matematika 2009. Serangkaian kegiatan yang direncanakan akan ada dalam daftar agenda Gema Ukhuwah periode 1431 H diantaranya adalah:
1.Launching Gema Ukhuwah (3 Mei 2010)
2.Training ESQ
3.Nonton Film
4.Bedah Buku
5.Paman
6.Lomba cerpen Islami
7.dll


Melalui syuro’ kepanitiaan besar yang diadakan oleh panitia Gema Ukhuwah pada hari Rabu (28/4) lalu, maka terpilihlah tema untuk kegiatan Gema Ukhuwah kali ini. Tema tersebut adalah SENANDUNG CINTA UKHUWAH MATEMATIKA. Agaknya panitia berharap agar agenda Gema Ukhuwah tahun ini mempu menguatkan rasa cinta persaudaraan (ukhuwah) khususnya di keluarga besar Jurusan Matematika tercinta dan ukhuwah umat Islam pada umumnya.

Janganlah saling mendengki saling menipu saling membenci saling memutuskan hubungan dan janganlah sebagian kamu menyerobot transaksi sebagian yg lain jadilah kalian hamba-hamba Allah yg bersaudara. Seorang muslim itu saudara muslim yg lain tidak boleh menzhaliminya membiarkannya mendustainya dan tidak boleh menghinakannya. Taqwa itu berada di sini beliau menunjuk dadanya tiga kali. Cukuplah seorang dianggap kejahatan krn melecehkan saudara muslimnya. Setiap muslim atas muslim lain haram darahnya hartanya dan kehormatannya“.